UNTUK APA HIDUPMU?


Terkadang aku ingin sekali bertanya. Tetapi langsung bertanya kepada-Nya. Mengapa Allah membuatku hidup di dunia ini? Padahal aku tak ingin sama sekali untuk hidup. Bukan tidak mensyukuri takdir. Tapi bukankah hidupku tidaklah berguna? Bahkan Allah mengatakan dalam firman-Nya, bahwa sebenarnya manusia senantiasa merugi. Karena itu aku sadar sekali setiap harinya aku seperti merugi, seperti tak berguna. Jangankan berguna untuk orang lain, untuk diriku sendiri saja tidak pernah berguna.

Aku tak seperti Muhammad, tak seperti Siti Khadijah, tak seperti Maryam yang bisa menjadi inspirasi dan teladan yang baik untuk semua orang di alam semesta ini. Lalu untuk apa aku diciptakan hidup? Jika aku diciptakan hanya untuk memenuhi neraka-Nya saja.
Jika aku boleh memilih, aku tak ingin dilahirkan ke dunia yang fana ini. Karena kurasa tak ada orang yang menginginkan aku hidup. Aku bingung untuk apa Allah ciptakan manusia macam aku. Padahal aku hanya bisa berbuat dosa dan membuat-Nya murka. Mengapa tak Dia ciptakan Muhammad-Muhammad lain di zaman ini?

Komentar