Kembali Mengenang Potret Rindu




DERAI - DERAI LAMPU

Pada derai-derai lampu yang berwarna perak keemasan
Remang cahayanya melukiskan selembar sepi
Mendekap reruntuhan doa-doa yang mulai terucap

Di radius ratusan meter dari sana
Aku mulai melangkah,
Membiarkan semilir harapan yang mulai merekah
Mengizinkan cahaya penuh luka menerpa lembut separuh wajah

Pada derai-derai lampu yang meredup
Kubangun kembali reruntuhan doa
Kubentangkan tikar air mata
Kurakit layar-layar perahu semesta

Aku tak peduli dengan lalu lalang sepi yang kau titipkan
Tak peduli jua dengan patah-patah gerimis Januari

Sebab telah kubangun dengan megah Istana Harapan
Beratap kabut di kolong langit
Berhiaskan derai lampu yang kian meredup
Dan  malam itu pun aku mulai mengaji
Membaca larik-larik sajak
di Alif-Lam-Mim puisi

Cikande, 20 Januari 2018

#OneDayOnePost
#ODOPBATCH5
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Komentar

  1. melankolis, suka pas bait terakhir, suka bgt <3

    BalasHapus
  2. Suka puisinya, aku penyuka puisi tp gak bisa nulis puisi.. ah menyedihkan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii, di ODOP nanti pasti bisa mbak.. Saya juga masih pemula banget hehe

      Hapus
    2. nah itu, sama.. mau comment juga ga bisa comment ttg puisi, hehehe

      Hapus
  3. Suka puisinya, aku penyuka puisi tp gak bisa nulis puisi.. ah menyedihkan :(

    BalasHapus
  4. Keren. Meski aku tak pernah tahu bagaimana menerjemahkan sebuah puisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe menerjemahkan puisi harus dengan jernihnya perasaan mas wkwk

      Hapus
  5. puisinya mba nanda doang emang yang biki greget πŸ˜†

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. kereeennn...
    sukaaa...
    wah, udah lama banget aku gak buat puisi, bisa nih belajar dari kakak cantik solehah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduhh jadi melayang aku..
      Sama mbak cantik nan sholehah, aku juga masih belajar banget hehe

      Hapus
  8. Suka ngebaca puisi.. tp kalo suruh buat serasa mau angkat tangan..

    BalasHapus
  9. Sukaa.... serasa hanyuutπŸ˜„

    BalasHapus
  10. Puisinya keren mba,saya susah klo bikin puisi,pengen puitis tapi lom bisa,seneng bacanya

    BalasHapus
  11. Enggak mudheng bamget sama puisi... tapi suka baca ini

    BalasHapus
  12. Mba...puisinya keren. Saya masih belum bisa untuk berpuitis πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  13. Kereenn banget πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Alif-Lam-Mim puisi, suka banget istilahnya πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  14. Maa syaa Allaah, romantis banget deh puisinya. Sukak! ❤

    BalasHapus
  15. suka baca puisinya mba, mba di Cikande Serang?, aq di Tangerang

    BalasHapus

Posting Komentar